Monday, October 24, 2011

Rahasia Dibalik Seri Angka Dalam Produk Nokia

Nokia adalah Brand ternama untuk gadget handphone di Indonesia. Anda juga mungkin memiliki handphone bermerek Nokai. Tapi tahukah anda bagaimana hanphone-handphone tersebut diberi nama? Tahukah anda kenapa ponsel anda bernama N-gage, kenapa type ponsel anda diawali angka 6 dan type ponsel teman anda diawali dengan angka 7? Berikut Penjelasannya:

1. 1000 Series Ultrabasic
Semua hp nokia yang diawali dengan angka 1 atau dalam orde 1000 dst. Type ini adalah type nokia yang paling murah yang semula di luncurkan untuk menguasai pasar. Seri ini sudah dapat degunakan untuk telepon dan sms dengan cukup baik. Ponsel Nokia seri ini kurang mendapat sentuhan teknologi high-end.


2. 2000 Series Basic
Ponsel atau Handphone Nokia seri 2000 atau yang diawali dengan angka 2 adalah type hp nokia yang juga masih dalam kategori murah. Bedanya dengan seri 1000, ponsel seri ini sudah tersentuh teknologi high-end seperti bluetooth dan kamera.


3. 3000 Expression Seri 3000
Adalah seri murah yang ditampilkan secara kreatif oleh Nokia. Dengan layar warna dan kemampuan mengambil gamba, memainkan musik dan sudah mempunyai konektifitas dengan Komputer (PC)

4. 4000
Untuk alasan tertentu, tidak ada Handphone Nokia yang diawali dengan angka 4. Kenapa? Ya mungkin karena disebagian negara angka 4 identik dengan angka sial


5. 5000 Active Seri 5000
Adalah ponsel yang ditujukan untuk mereka yang aktif. Produk dibawah bendera seri ini biasanya didesain untuk menemani anda yang sedang jogging atau untuk menaungi seri handphone nokia yang musik abisss

6. 6000 Classic Business
Seri ini sudah mulai menyentuh daerah Bisnis. Walaupun masih basic, seri hp ini sudah dilengkapi dengan sentuhan teknologi high-end. Seri 6000 seperti mulai kehilangan ke-niche-an karena banyaknya hp nokia dengan kepala 6 yang diluncurkan.


7. 7000 Experimental Series
Kata yang paling tepat untuk menggambarkan seri ini adalah kelinci percobaan jadi, jangan heran kalau hp nokia dengan huruf depan 7 memiliki banyak kejanggalan disana-sini

8. 8000 Premium Seri 8000
Yg ini sudah premium, bukan pertamax , apalagi solar . Maksudnya, ya mulai tidak murah lagi gitu loh..

9. 9000 Communicator
Seri ini booming sekitar tahun 2005. Waktu itu seri komunikator merupakan seri yang keren dan menjadi lambang kekayaan. Seri 9000 adalah cikal bakan munculnya E-series (dibawah). Seri ini menggunakan OS GEOS, bukan Symbian.


10. E-Series
 Huruf E menyatakan kata Enterprise. Berorientasi bisnis, dengan desain yang minimalis, fitur yang lengkap, dan sangat responsif.

11. N-Series
 
Pada N series ini, nokia berusaha memasukkan semua hal ke dalam gadget berupa handphone. Handphone Dengan nama awal N adalah HP impian yang pada zaman dahulu cuma ada di film fiksi ilmiah. Pada seri ini daya tahan Baterei juga sangat baik untuk seukuran fitur yang dijalankan.


12. X Series

Handphone Hig End milik Nokia yg terbaru dgn beberapa teknologi termutahir


http://www.kaskus.us/showthread.php?t=7548993

No comments:

Post a Comment