Tuesday, October 25, 2011

Cara Backup Data Blackberry

BlackBerry BoldCara Backup Data Blackberry – Pada postingan kali ini saya akan membahas Cara Backup Data Blackberry. Melihat Harga Blackberry  dan kali saya bingung,bagaimana sih Cara Backup Data Blackberry itu ?? ternyata Cara Backup Data Blackberry itu tidaklah rumit teman – teman.Mari kita lihat Cara Backup Data Blackberry secara perlahan – lahan.

Banyak cara dapat di lakukan untuk backup data yang tersimpan di Blackberry.Salah satunya dengan cara konvesional, yakni melalui dekstop manager hingga melakukannya secara online. Masing-masing tekhnik tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan .
Nah, untuk yang tidak mau repot sebenarnya ada cara yang lebih mudah untuk mem-backup data handled anda seperti Contact, Memos, Task, Email, dan Call Log yaitu dengan menggunakan aplikasi “Data Backup”.Aplikasi bikinan S4BB Limited ini sifatnya gratisan untuk yang versi BETA, dan hanya membutuhkan kartu memory sebagai wadah untuk menyimpan hasil backup tersebut.

Cara Backup Data Blackberry

Berikut langkah2 yang harus di lakukan untuk proses Backup data menggunakan aplikasi “Data Backup” :
  1. Download aplikasi terlebih dahulu di sini atau langsung via widget Blackberry Application World denagn key code “Data Backup“.
  2. Ikuti proses instalasi nya hingga selesai.
  3. Buka dan jalankan applikasi “Data Backup”
  4. Untuk mulai melakukan proses backup pilih menu ‘Create New Backup’.
  5. Di tampilan berikutnya anda bisa menentukan data apa saja yang ingin di backup. Tinggal berikan tanda contreng di kotak dialog yang tersedia.
  6. Selanjutnya beri nama file, terserah anda ingin kasih nama apa (sesuai selera).
  7. Jika sudah tinggal klik ‘Backup’
  8. Normalnya proses backup tidak memakan waktu lama’ tergantung besaran file anda.
  9. Jika proses telah selesai klik ‘OK’ dan secara otomatis , file backup akan tersimpan di kartu memory dengan folder khusus.
  10. Jika anda ingin mengembalikan data tersebut ke Blackberry baru, tinggal instal aplikasi yang sama dan cari file backup tersebut. Dan klik ‘restore‘ untuk mengembalikan semuanya.
Nah,bagaimana teman – teman ?? mudah bukan Cara Backup Data Blackberry ini ?? sekarang teman – teman dapat melakukan backup data yang penting sekalipun.Sekian informasi yang dapat saya berikan,semoga tulisan ini dapat bermanfaat untuk teman – teman semuanya.Sekian informasi mengenai Cara Backup Data Blackberry.

No comments:

Post a Comment