Friday, October 28, 2011

CONTOH SURAT PENGUNDURAN DIRI LENGKAP BARU

Contoh surat pengunduran diri- Contoh surat seperti contoh surat magang kerja sudah kami posting sebelumnya. saat ini kami akan memposting contoh surat pengunduran diri. Untuk kebutuhan persyaratan lowongan kerja kami juga telah memposting contoh cv . semoga membantu. Berikut contoh surat pengunduran diri, tetapi sebelumnya perlu diperhatiakan beberapa poin yang harus ada dalam surat dibawah diantaranya kepala surat, data diri karyawan dan harapan terhadapa perusahaan.


Kepada,
yth,
Dir. HRD PT.....
Di
Tempat

Dengan Hormat,
Melalui surat ini saya selaku karyawan PT......... berdasarkan Surat Kesepakatan Bersama ( SKB) tentang kekaryawanan dan Undang - Undang tenaga kerja  maka saya yang bertanda tangan dibawah ini.


Nama                  : .........
Departemen        :
Jabatan                : ........
No Karyawan      : 

Mengajukan pengunduran diri dari PT....................... dengan alasan kesehatan dan keluarga.....(sebutkan alasan lan sesuai dengan kondisi anda).... Surat ini saya buat sesuai prosedur hubungan indistrial dan tanpa motivasi negatif. Saya berharap perusahaan dapat memahami kondisi saya dan memberikan hak -hak saya sesuai ketentuan yang berlaku.

Demikian surat pengunduran diri ini  saya buat dengan sesungguhnya. atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan selama ini, saya ucapkan terima kasih.




Hormat Saya,
Yogyakarta, ...,......, 2009

(........................)

Contoh surat ini  ini merupakan surat pengunduran diri kerja yang dibuat atas kesadaran sendiri, namun sebelum anda membuat surat pengunduran diri peting kiranya anda memahami resiko dari surat yang akan anda kirim, resign atas kesadaran sendiri tanpa paksaan akan mengakibatkan beberapa hak yang harus diterima bagi yang terkena PHK tidak anda peroleh. Contoh surat pengunduran diri bekerja diatas bisa saja anda modifikasi tergantung tujuan misalnya contoh surat pengunduran diri perusahaan atau contoh surat pengunduran diri cpns atau bahkan sebagai contoh surat pengunduran diri dari organisasi karena masing2 membutuhkan alasan yang berbeda.

format surat pengunduran diri yang kami berikan diatas merupakan guiden bagi anda yang memang telah mempersiapkan alternatif lain untuk masa depan anda, pengalaman teman saya yang keluar dari pekerjaan hanya karena emosi menyebabkan dia agak kerepotan memenuhi kebutuhan keluarga. Disisi lain yang harus anda perhatikan juga bahwa setiap contoh surat pengunduran diri kerja tidak menganjurkan anda mengakhiri masa kerja anda dengan terputusnya komunikasi dan relasi dengan tempat sebelumnya anda bekerja. Kami mencoba membuat contoh surat permohonan pengunduran diri serta contoh format surat pengunduran diri seminimal mungkin memberikan kesan permusuhan 

No comments:

Post a Comment