Friday, August 6, 2010

pasang breadcrumb dengan tepat

Selamat pagi sahabatku, pagi ini zoel ingin sedikit berbagi dengan cara pemasangan breadcrumb yang benar (benar menurut pendapat zoel, he). Zoel mencoba mengamati manfaat dari breadcrumb, seperti para master-master SEO bilang bahwa pemasangan breadcrumb merupakan salah satu cara mendongkrak SERP blog pada posisi terbaik di google.

Salah satu blog yang zoel kagumi adalah blog master seo indo yang terkenal dan bisa menjadi panutan dengan trik SEOnya yang mantabs yaitu Pancallok.

Sedikit info saja, ini ga tahu feeling zoel yang salah atau gimana, namun yang zoel lihat pada blognya mas panca, zoel menemukan ada yang aneh pada kebanyakan orang memasang breadcrumb.



Biar lebih jelas zoel kasih gambaran :

riza

coba perhatikan setelah zoel amati pada pencarian "download ringtone lucu gratis", posisi blog tersebut ada diurutan paling atas, yang lebih menarik, coba perhatikan penampakan yang tak biasa, apa coba? ya permalink yang zoel kasih tanda lingkar, itu menunjukkan permalink dari breadcrumb (bisa muncul pada halaman pencarian google ya..he).

Trus apa yang jadi perhatian, mungkin sebagian orang hal ini tidak menjadi perhatian, tapi zoel sepertinya lebih tertarik tentang pemasangan breadcrumb. apakah ini aneh? sepertinya jarang-jarang zoel menemukan permalink seperti ini pada sebuah pencarian blog.

coba perhatikan lagi gambar dibawah :

riza

Pada tulisan yang dikasih tanda lingkar, itu yang menjadi perhatian zoel, label yang sebenarnya ada 2 buah yang tertulis, namun pada breadcrumb hanya 1 yang tampil yaitu bagian paling akhir. Mengapa itu menjadi perhatian zoel?? karena biasanya ada juga breadcrum yang tampil sesuai dengan jumlah label, sepertinya zoel perhatikan pemasangan breadcrumb yang seperti diatas adalah pemasangan yang tepat, logikanya pada breadcrumb jika tampil 1 label, itu sepertinya akan memberipenekanan yang kuat terhadap kata kunci.

Mari belajar SEO, ternyata asyik belajar SEO.
Disini zoel bukan ahli seo, jadi jika sobat nyasar pada halaman ini, jangan terlalu percaya sepenuhnya, zoel juga masih mencari kebenaran tentang hal tersebut. Dan selalu optimasikan blog sobat, agar kelak kita ga usah capek-capek cari trafik, toh pengunjung datang dengan sendirinya, asalkan sobat bisa menguasai seo.

Oia untuk tutorial cara memasang breadcrumbnya besok akan zoel posting.
Tetap kunjungi blog ini ya.. ^_^
tutorial sederhana

No comments:

Post a Comment