Thursday, May 27, 2010

Mengatur Panjang dan Lebar Kotak komentar

Sedikit membahas tentang mengatur panjang dan lebar kotak komentar. Kotak komentar sudah tidak asing lagi bagi para blogger, dan kerap kali kotak komentar disajikan dengan berbagai gaya dan warna biar terlihat indah dan menarik, sehingga diharapkan para pengunjung mau berkomentar.


komentar



Ada kejadian dulu zoel melihat blog seseorang yang jika kita comment akan keluar word verification, dan word verification tersebut tertutup karena kotak komentar yang terlalu sempit, dan perintah "scroll" pun tidak ada, jadi akhirnya ga bisa comment kan disitu, akhirnya rugi juga kan ga ada yang comment di blognya. Mungkin jika keadaannya seperti itu kita bisa mengakalinya yaitu dengan mengatur panjang dan lebarnya kotak komentar tersebut, tapi mungkin sobat cuma ingin mengatur panjang lebarnya agar terlihat menarik silahkan dicoba deh.

Ya langsung saja deh..
1. Login
2. Layout
3. Edit HTML
4. Centang ceck box yang ada di kanan atas "expand widget templates'
5. Kurang lebih codenya akan seperti ini:
 <iframe allowtransparency='true' expr:src='data:post.commentFormIframeSrc' frameborder='0' height='275' id='comment-editor' scrolling='auto' width='100%'/>
  </div>
 Nah dari code di atas untuk mengatur panjang atau lebarnya terletak pada nilai dari "width (lebar)" dan "height (tinggi)".

Sobat bisa cari code seperti di atas di halaman "edit HTML" dengan menekan tombol f3 (untuk memudahkan pencariannya)


Selamat mencoba!!

No comments:

Post a Comment