Saturday, January 23, 2010

Efek ngeblog

Sudah beberapa hari ini, khususnya bulan-bulan akhir tahun 2009 zoel kecanduan dengan yang namanya nge-blog.. Berawal dari iseng, ajakan dari teman, dan akhirnya zoel merasa tertarik untuk membuat sebuah blog, awalnya bingung neh blog mau di kasih tema apa.... akhirnya tanpa pikir panjang, zoel kasih nama asal aja deh, semauku, atau dalam bahasa gaulnya sakadaek,, heheu...(bhs USA).




Efek blog bener-bener terasa saat sudah lebih jauh mengenal tentang berbagai macam per-codean, (html,css,dll), dan klo uda ngotak-ngatik template, wah itu zoel banget hobinya,, makanya zoel buat sedikit tutorial blog aja, sembari belajar, kita juga dapet pahala,, heuheu,, ngarep.
Dan mudah-mudahan tutorial yang zoel kasih bisa mudah untuk dipahami, dan zoel juga kasih tutorial yang sesimpel-simpelnya dan mudah untuk di ikuti.


Tutorial itu pun tidak 100% zoel yang buat, dan tidak 100% copas juga. inilah gunanya buat tutorial blog, sebelum di buat posting, pastinya di baca dulu, di simak, dan di pahami maksud dari tutorial, akhirnya kita bisa lebih kreatip untuk sedikit mengotak-atiknya. jadinya tambah cinta sama tutorial, ciee...
Dan yang paling semangat, saat munculnya kontes djarum black blog competition vol.2, hm liat hadiahnya jadi ngiler, jadi makin semangat buat ngeblog.... apa efeknya?? wah banyak, selalu gadang di gudang, jarang mandi sampai bau kaki, lupa makan sama bakwan, pacar marah duh jadi parah,,
tapi ga parah-parah amat, ini semua juga ada manfaatnya pembelajaran buat zoel menambah wawasan tentang solidaritas persahabatan pada suatu komunitas seperti halnya komunitas black community; black car community, black motor community, dan terutama black car community, zoel sering liat perkumpulan ini, karena memang zoel sekarang lagi merantau di kota gudeg jogja, zoel sering liat kumunitas ini berkumpul di daerah ugm, khususnya black car community nya, seru juga ya liat komunitas ini terlihat solidaritasnya kuat.. dan dengan ikutan djarum black blog competition ini juga zoel bisa dapetin pengetahuan lebih tentang solidaritas sebuah komunitas, khususnya black community.
Efek dari ngeblog dashsyat juga ya...
Yang penting kita harus tahu waktu ngeblog, dan saatnya kita melakukan aktifitas lain, jangan sampe karena ngeblog, ada salah satu kegiatan yang terbengkalai. Intinya buat schedule-nya agar bisa lebih tertata waktunya,, jangan kaya zoel...,. mari kita sama-sama buat schedule-nya..

No comments:

Post a Comment