Saturday, October 30, 2010

Promosi Blog di DMOZ

promosi blog di DMOZ
Promosi blog di DMOZ (Open Directory Project). DMOZ merupakan singkatan dari Directory Mozilla. DMOZ adalah suatu sebuah layanan direktori yang sangat besar. Dengan terdaftarnya blog di DMOZ maka berbahagialah sobat jika blognya diterima DMOZ. Karena memang DMOZ merupakan Layanan direktori yang besar, jadi pastinya blog tersebut akan mudah mendapatkan SERP google ataupun search engine lainnya.
Namun memang bukan hal mudah untuk mendaftarkan blog di DMOZ, dan juga akan memakan waktu yang sangat lama dalam menerima suatu blog, karena memang tidak sedikit yang berlomba-lomba mendapatkan perhatian khusus dari DMOZ sehingga anda harus sabar-sabarlah untuk menunggu antrian.

Dan katanya DMOZ dikelola oleh editor-editor sukarelawan. Memang DMOZ sangat ketat melakukan penyaringan. Jadi suatu kebanggaan tersendiri jika sobat berhasil lolos.

Cara daftarnya :

1. Masuk dmoz.org
2. Pilihlah kategori yang sesuai. DMOZ tidak menggunakan mesin untuk memeriksa dan benar-benar mempertahankan kredibelnya dengan cek langsung oleh orang, oleh karena itu pastikan sobat memilih topik yang benar-benar sesuai dengan blog Anda.
3. Pilih World lalu Pilih Bahasa Indonesia. Kemudian Pilih sesuai Kategori Blog Anda.
4. Jika sudah pada halaman yang tepat silahkan pilih Suggest URL.
5. Anda akan dibawa kehalaman submit. Baca semua peraturan yang Ada.

Setelah sobat klik Suggest URL maka sobat hanya tinggal memasukan identitas blog yang akan di daftarkan. Isilah sesuai dengan data blog sobat, seperti nama blog, deskripsi, email sobat.
Jika sudah lengkap isi verifikasinya, tinggal submit deh.

Setelah itu saatnya sobat untuk menunggu.
Semoga sukses ya...
Mohon dukungannya untuk kontes Inilah Alasan Kenapa Anda Bergabung Dengan Oriflame, dan Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia.
tutorial sederhana

No comments:

Post a Comment