Saturday, November 19, 2011

Makalah Pendidikan : " Makalah Pendidikan Teknologi "

BAB I
PENDAHULUAN


1.1.     Latar Belakang
Guru merupakan komponen penting dalam kegiatan belajar mengajar. Kepada guru diserahkan untuk “digarap” sutau merupakan “bahan mentah” berupa siswa yang menginginkan pengetahuan atau keterampilan dan sikap-sikap yang baik yang akan di gunakan oleh mereka untuk menghadapi masa depan dalam kehidupannya.
Dalam melaksanakan tugasnya, yakni transformasi, tak jarang ada anak yang bisa menguasai apa yang ttelah diajarkannya. Selain itu anak yang bisa menguasai dan ada pula yang tidak menguasai apa yang telah di ajarkannya. Selain itu anak yang bisa menguasai apa yang diajarkan, belumlah tentu pada saat ulangan mendapat nilai yang baik. Disini guru bertugas melakukan evaluasi proses pengajaran. Waktu tidak sedikit dari guru enggan melakukan evaluasi dan membiarkan anak didiknya seperti itu. Mengapa bisa terjadi demikian? Hal ini terjadi karena kurang memahaminya mereka tentang evaluasi proses pengajaran.
Oleh sebab itu pemahaman yang lebih lanjut mengenai evaluasi proses pengajaran sangat kita perlukan sebagai seorang calon pengajar untuk bekal kelak sebagai pengajar.

1.2.     Rumusan Masalah
Berdasarkan latar belakang di atas, dapat ditarik rumusan masalah sebagai berikut:
1.    Apa pengertian evaluasi dan evaluasi proses pengajaran?
2.    Mengapa Guru perlu melakukan Evaluasi proses pengajaran?
3.    Apa objek dan sasaran evaluasi proses pengajaran?
4.    Apa fungsi dan tujuan evaluasi proses pengajaran?

1.3.    Tujuan Pembahasan
Setelah makalah ini dipresentasikan kita diharapkan mampu memahami tentang:
1.    Pengertian evaluasi dan evaluasi proses pengajaran
2.    Perlunya Guru melakukan Evaluasi proses pengajaran
3.    Objek dan sasaran evaluasi proses pengajaran
4.    Fungsi dan tujuan evaluasi proses pengajaran

Untuk Lebih Lengkap Silakan  Download Disini

No comments:

Post a Comment